Sakit Lambung Tahunan Bisa Sembuh Dengan Madu




Madu, merupakan bahan alami yang dihasilkan oleh lebah dan sampai saat memiliki khasiat yang luar biasa banyak sekali. Salah satu yang bisa diatasi oleh madu adalah Penyakit Lambung yang biasa juga disebut dengan Maag. Ya, dengan rutin mengkonsumsi madu Insya Allah masalah lambung akan mudah teratasi.
Salah satu manfaat madu yang telah disebutkan tadi adalah mengobati luka lambung atau luka lambung. Organ lambung dapat mengalami luka saat bagian dindingnya terkikis. Sebagian besar orang yang mengalami luka lambung, mengeluhkan bagian ulu hati yang nyeri. Umumnya, luka lambung seperti ini juga banyak dialami para lansia, usia 60 tahun keatas. Hal tersebut terjadi karena kemampuan system pencernaan yang mulai menurun.
Terjadinya Luka Lambung
Luka pada lambung atau biasa disebut (ulkus peptikum) merupakan luka yang muncul pada dinding lambung karena terkikisnya lapisan dinding pada organ lambung tersebut. luka ini biasanya muncul pada bagian pertama usus kecil (duodenum ) dan (esophagus) kerongkongan. Luka tersebut dapat mengakibatkan rasa nyeri di lambung, hingga pendarahan jika tingkatnya lebih parah lagi. Bagian dinding lambung manusia, dilapisi oleh selaput yang disebut (mucus) dan berfungsi untuk melindungi asam lambung dari meningkatnya kadar asam lambung tersebut. jika kadar asam lambung meningkat, maka selaput tersebut akan menipis dan ciri sembuh dari disentri menyebabkan luka pada lambung.Selain itu, luka lambung juga bisa terjadi karena infeksi beberapa bakteri, seperti helicobacter pylori, ibuprofen, aspirin dan diclofenac.



Hampir semua orang dapat terkena penyakit luka lambung ini. Namun, para pria yang berada di usia 60 tahun keatas, rupanya lebih berisiko untuk mengalami luka lambung. Penyakit luka pada lambung ini dapat diatas dengan cukup mudah, jika kita mengetahui apa yang menjadi makanan penyebab diare penyebabnya. Dengan begitu, kita bisa melakukan pencegahan agar tidak terkena penyakit luka lambung. Seperti apa gejala luka lambung atau luka lambung yang dialami sebagian besar penderitanya, berikut ulasanya:
Seseorang yang menderita luka lambung, biasanya akan mengalami nyeri di bagian perutnya. Adapun gejalanya, sebagai berikut :
  1.     Biasanya nyeri dirasakan pada malam hari
  2.     Nyerinya menyebar ke leher, pusar dan juga bagian punggung
  3.     Jika perut kosong, rasanya akan makin parah
  4.     Jika mengkonsumsi obat asam lambung, gejala akan sedikit berkurang
  5.     Gejala bisa hilang, namun muncul lagi setelah beberapa minggu
  6.     Mengalami gangguan pencernaan
  7.     Kehilangan nafsu makan
  8.     Nyeri di bagian ulu hati
Khasiat Madu Untuk Mengatasi Luka Lambung Merupakan Hasil dari sebuah Penelitian
Dalam dunia penelitian, khususnya mengenai cara mengobati luka lambung dengan madu, para peneliti gastroenterologist pernah menertawakan seorang peneliti lainya, dari Australia yang bernama drs. Barry J Marshall juga J. Robbin Waren. Pasalnya, mereka berdua mengatakan bahwa luka pada organ lambung ini disebabkan cara mengobati cacingan oleh faktor stress, kepribadian seseorang serta meningkatnya asam hodrokolis. Namun, ternyata penelitian mereka berdua ini dapat dibuktikan. Bahkan, penemuan mereka tercatat sebagai penemuan revolusioner versi Advisory Board.
Para dokter yang menangani pasien dengan luka lambung, biasanya memberikan antasida sebagai obat yang dapat mengambalikan kondisi asam lambung menjadi obat tradisional asam lambung naik normal kembali. Kemudian, pihak Institusi Kesehatan Nasional juga mengadakan panel, untuk mengevaluasi hasil penemuan baru mengenai sakit luka lambung ini. Adapun kesimpulan dari evaluasinya adalah pemberian madu sebagai antisophoantibiotic untuk penderita luka pada lambung, diperlukan.
Namun, antibiotic yang ternyata mengandung organisme tertentu malah akan menjadi resistan, jika dikonsumsi dalam waktu lama. Khawatir akan hal tersebut, seorang ilmuwan bernama dr. W. Gifford Jones kemudian mengatakan  tentang cara membasmi helicobacter pylori dengan efek bahaya yang cukup rendah. Caranya adalah dengan menggunakan madu sebagai obat untuk mengatasi luka pada lambung. Bagaimana bisa, madu digunakan sebagai obat untuk mengobati luka, termasuk pada luka lambung? Ternyata, Madu memiliki 2 hal penting yaitu:
    1. Oksidase Glukosa
Dalam madu, terdapat enzim oksidase glukosa yang dapat memproduksi hydrogen peroksida. Jenis hydrogen peroxide ini ternyata mampu membunuh bakteri yang berbahaya, yang dapat memperparah kondisi luka serta menggerogoti luka pada suatu organ tersebut.
    2. Antibakteri Floral
Madu juga mengandung antibakteri floral yang biasanya terdapat pada bunga. Tahukah Anda, ketika lebah mengumpulkan pollen atau tepung sari, ketika itu antibakteri floral dihasilkan. Antibakteri ini mampu membersihkan bakteri, terutama pada bagian luka agar tidak terinfeksi. Agar Anda mendapat manfaat madu yang dapat mengobati luka pada lambung, maka sebaiknya pilih madu yang benar-benar diproses secara alami. Madu alami terbukti dapat cara mengobati luka lambung dengan madu, jika dikonsumsi minimal 1 hingga 2 sendok makan di setiap harinya.
(sumber : dokterpencernaan.com)
Lalu, adakah produk Madu yang secara khusus diproduksi untuk mencegah dan mengatasi penyakit lambung ini. Adalah Madu Lambung Produksi Raudhoh Internasional, dibuat dengan bahan utama Madu Pilihan, dipadukan dengan bahan herbal lainnya yaitu Sari Kurma, Minyak Zaitun, Minyak Habbatusaudah, Zingiber Officinale, Mentha Arvensis, dan herbal pilihan lainnya. Bahkan, selain khasiat utamanya mengatasi nyeri lambung, Madu Lambung Raudoh Internasional juga mampu mengatasi gangguan pencernaan lainnya semisal Perut Kembung, masuk angin, menormalkan pengeluaran asam lambung dan meningkatkan fungsi saluran pencernaan.
Madu Lambung Raudhoh